BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 30 Maret 2010

Slim Orang Terkaya di Planet Bumi



Konglomerat dari Meksiko , Charlos Slim yang menurut majalah Forbes menggeser kedudukan Bill Gates dan Warren Buffet sebagai orang terkaya di planet ini , ternyata sudah menunjukan bakat pandai mencari uang sejak berusia 10 tahun. Slim
mendapatkan peso pertamanya dari berjualan minuman ringan dan makanan untuk keluarganya yang merupakan imigran dari lebanon.



Ketika memasuki masa mudanya , pengetahuan keuangan Slim lebih canggih. Dia tidak hanya menghasilkjan uang dari menjual barang secara konvensional. Slim muda membeli obligasi pemerintah Meksiko. Dari situlah dia mendapat pelajaran berharga mengenai bunga majemuk. Penghitungan bunga berbunga atau bunga majemuk disebut Einstein sebagai penemuan luar biasa dalam bidang matematika dan merupakan kekuatan yang luar biasa.

Forbes juga mencatat Slim merupakan orang pertama dari negara berkembang yang menduduki tempat teratas daftar orang kaya didunia. Lebih dari setengah abad sesudahnya, Slim yang kini berusia 70 tahun itu memiliki kekayaan yang luar biasa, sebesar 53,5 miliar AS (sekitar 481,5 triliun). Aset Slim beragam mulai dari perusahaan telekomunikasi, hotel, restoran, Departemen Store, Perusahaan properti hingga Bank Inbusa. Ibaratnya, sulit hidup di Meksiko tanpa mendapatkan jasa dari perusahaan Slim dan memberinya keuntungan. Tidak hanya di Meksiko Slim berjaya. Dia juga memiliki saham di perusahaan di AS seperti peritel saks dan New York time co. Slim yang tidak kurus dan sangat suka merokok itu juga dikenal memiliki tangan "midas".

Pada tahun 2008 Slim mebeli sedikit saham pada New York times. saat ini, waran yang dia terima dari perusahaan penerbit itu bernilai 250 juta AS dan nilai bersihnya mencapai 80 juta dollar AS. Dengan uang sebesar itu berarti Slim menguasai 16 persen saham new York times.

0 komentar: