BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 03 April 2010

Wiranto: Soal Jupe Tergantung Rakyat

Sabtu, 3 April 2010 | 18:30 WIB
Julia Perez saat membagi-bagikan kondom kepada para sopir truk di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (4/5/2009). 
SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto tidak mempersoalkan jika adanya kalangan artis seperti halnya Julia Perez atau biasa dipanggil Jupe, maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pacitan. "Soal disetujui atau tidak itu tergantung rakyat," kata Wiranto saat membuka Musda I DPD Partai Hanura Jatim di Surabaya, Sabtu (3/4/2010).

Menurut Wiranto, pihaknya selama ini masih belum membicarakan majunya Jupe untuk menjadi calon wakil bupati Pacitan. "Itu belum dibicarakan, tapi sudah booming di mana-mana," ujarnya.
Namun demikian, Wiranto tidak mempersoalkan hal tersebut asalkan masyarakat Pacitan bisa menerima keberadaan Julia Perez untuk menjadi calon orang nomor dua di tempat kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.
Seperti diberitakan, Jupe dicalonkan oleh delapan partai koalisi yakni Partai Hanura, PAN, Gerindra, PBB, Partai Patriot, PDP, PKPB, dan PKPI.
Namun pencalonan Jupe tersebut belakangan menuai protes dari kalangan warga Pacitan khususnya dari kalangan nelayan. Bahkan pengurus Paguyuban Nelayan Tradisional Tamperan Pacitan menilai, pencalonan Julia Perez sebagai cawabup tidak pas. Pasalnya, selain Jupe belum pernah memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan maupun pengalaman politik, sosok Julia Perez juga dinilai tidak pas dengan karakter masyarakat Pacitan yang religius.

0 komentar: